Breaking

Selasa, 01 Oktober 2019

2019 Pidato Menolak Lupa 54 Tahun Silam

https://alineasutong.blogspot.com/  


Pidato Menolak Lupa G. 30 S-PKI

Selamat pagi, shalom, salam sejahtera bagi kita semua, om swastiastu, namo buddhaya, salam kebajikan, Assalamualaikum, wr, wb.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأََشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وُرَسُولُهُ الَّذِيْ بَعَثَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا، وَدَاعِيَا إِلَى الْحَقِّ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيْرًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ؛
“Segala puji bagi Allah, yang Maha Mengetahui dan Maha Melihat hamba-hambanya, Maha suci Allah, Dia-lah yang menciptakan bintang-bintang di langit, dan dijadikan padanya penerang dan Bulan yang bercahaya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya, yang diutus dengan kebenaran, sebagai pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, mengajak pada kebenaran dengan izin-Nya, dan cahaya penerang bagi umatnya. Ya Allah, curahkan sholawat dan salam bagi nya dan keluarganya, yaitu doa dan keselamatan yang berlimpah.”

Yang terhormat (............)
Yang saya ta’dhimi (..........)
Yang saya sayangi (..........)
Terimakasih terhadap panitia atas jamuannya (........)

Puja puji syukur kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan kerohmatan hari ini pada kita sehingga kita dapat dipertemukan dalam acara pagi hari ini.
Tak lupa, sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada baginda besar, sang proklamator agama, motivator keislaman, penghapus penindasan, pemberantas kemunafikan, nabi Muhammad S.A.W
Hadirin sekalian, 54 tahun negara ini telah menganang peliknya pertanyaan besar kepedihan bangsa. Penghianatan, genosida, pembantaian, dan penculikan secara paksa terjadi kala itu pada sedikitnya jendaral, petinggi dan perwira. Sebutan akrab yang hari ini sedang masyhur dengan sebutan G. 30 S-PKI adalah hasil karya cipta sejarah Indonesia. 1965, propaganda dan saling menunggangi terhadap kekuasaan atas kepentingan sebelah, yang dirasa kurang relevan menghadang  masalah.
PKI sebutannya, partai berkualitas ini pada mulanya merupakan partai ideologis yang sangat progresif, semenjak berdirinya Partai Komunis Indonesia ini terhitung sedikitnya ada dua puluh delapan kader pertama di seluruh indonesia yang embrionya tergabung dalam ISDV (Indische Social Democratische Vereeniging). Kemudian pada tahun 1950 tepatnya pada saat bangkitnya penerbitan PKI, mereka sangat mendukung kebijakan-kebijakan anti kolonial dan non barat. Selain itu, pemilu dan oposisi terhadap pemerintah sangat marak pada pereode Soekarno, walaupun usaha yang diterapkan berbagai macam arah (militer, agama, marxis, politik). Hal ini mennyatakan bahwa PKI sangat ambisius untuk berkuasa dan menyarut-marutkan tahta bangsa, dengan alasan kepentingan bersama.
Sampai pada puncaknya pada tahun 1965, harapan bangsa mulai tergerus oleh momentum nasional khususnya di dua daerah “Jakarta dan Jogja”,
Hadirin sekalian, di abad neo modern ini. Kita sebagai mahasiswa harusnya punya implikasi terhadap fenomena yang berlangsung 54 tahun silam, dengan diiringi berbagai macam isu kasus dan konflik yang terjadi tempo hari lalu “kejahatan genosida, kekerasan, pencurian, korupsi, dan lain sejenisnya” harusnya, kita sebgai mahasiswa memiliki alternatif tawaran perdamaian nasional, agar pemanfaatan bangsa yang telah matang dengan sebutan “merdeka” ini dianggap dan dinikmati bersama oleh semua warga Indonesia, tanpa pandang bulu. 

Intinya,,,,,
Kita harus mengingat bekas sejarah, yang melahirkan bangsa.
Namun kita tidak harus ingat, profokator oposisi pancasila.
Dahulu idea-idea marxisme ada karena untuk melawan kolonial.
namun sekarang bukan porsinya, negara sudah merdeka dari penjajahnya.

merdeka....!!!
merdeka....!!!
merdeka....!!!
UINSA....!!!
Sutong untuk bangsa...!!!




NB :
- Poinnya pidato ini hanya “Pengenalan, Dampak, Kesimpulan, Motivasi”
- Keyworldnya untuk presentasi “1965, Politik, Kemerdekaan”




 Link Video Alinea Sutong :
https://www.youtube.com/channel/UC4vDgS5JfJ2vEl6KjQmaKHQ

 

Tidak ada komentar:

sample terbang banjari.zip + yaa makkatal asyroofi cover banjari "ayo sholawat"

ya makkatal asyroofi by: mahasiswa uinsa-ma'had annur wonocolo 1. husni hamdani (gresik) 2. m. rizkillah (pacet, mojokerto) 2...